[Kursus Copywriting 02] Mindset Copywriting!

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

[Kursus Copywriting 02] Mindset Copywriting!
By Zulfadhli Ashari
Copywriting bukanlah sesuatu hal yang baru, dia sudah ada puluhan tahun ketika semua produk membutuhkan iklan dan kata-kata yang dapat meyakinkan calon pelanggan menjadi pelanggan yang sangat loyal.
Namun copywriting juga bukan tipuan.
Kesalahan pertama adalah banyak sekali penjual online membuat copywriting yang “lebay” sehingga terlihat tidak masuk akal ( rasional)
Copywriting ditulis untuk bertujuan salah satunya adalah untuk menjelaskan kepada calon pembeli, terhadap produk/jasa yang kita tawarkan.
Dijelaskan dengan kata-kata yang mengandung unsur psikologi perilaku manusia.
Oke, mindset pertama yang harus Anda tahu adalah.
1. Anda harus mengetahui informasi produk (Product knowledge) Seorang penjual online harus mengerti tentang produk yang ia tawarkan. Seperti misalkan apa saja fiturnya, benefitnya, serta harganya.
Dan juga para penjual online harus mengetahui siapa target marketnya, karena setiap calon pembeli karakternya berbeda-beda.
Misalkan target market Anda adalah ibu-ibu, berarti Anda harus mengetahui apa yang mereka suka, apa yang mereka ekspektasikan dan harapan terbesar mereka.
Dan biasanya para penjual online harus menjawah 3 hal penting ini ketika menjual di online.
1. Apa manfaat produk Anda untuk calon pembeli Anda?
2. Mengapa mereka harus percaya kepada Anda?
3. Dan apa untungnya jika mereka membelinya sekarang?
Dan itu semua harus mampu Anda jawab sebelum Anda memasarkan produk Anda dan membuat copywriting.
2. Definisikan Tujuan (Goal) Anda.
Di dalam halaman penawaran (landing page) atau website, maupun postingan fanpage Anda harus mempunyai satu tujuan (One goal) atau bisa juga 2 tujuan.
Tergantung juga kondisinya.
Ketika Anda membuat halaman penawaran Anda harus memutuskan mau kemana call to action dari tujuan pemasaran Anda, salah satu tujuannya untuk : Menambah form untuk list email. Menambah form untuk memberikan ebook gratis. Untuk melihat Video. Fokus Share ke social media Invite a friend. Start a trial. Hubungi kontak
Pilih salah satu yang menjadi fokus Anda ( primary goal) lalu di support tujuan lainnya.
Misalkan ingin memasarkan produk, lalu Anda memasukan Video yang menerangkan produk tersebut, disini Goal Anda adalah melihat video, agar calon customer dapat mengerti tentang produk yang lengkap.
Lalu tujuan lainnya adalah menghubungi kontak seperti SMS/Telp.
Terus ada pertanyaan, bagaimana sih buat landingpage yang keren seperti mas Zulfadhli ?
Jawaban saya adalah, karena saya belajar secara mendalam tentang ilmu copywriting, sales funnel dan landing page kurang lebih seperti itu, dan saya menggunakan theme wordrpress yang keren banget, gak perlu keahlian IT dan bahkan tinggal drag n drop, bahkan teman saya yang baru mengenal wordpress, langsung mengerti cara menggunakan theme tersebut. Oke disini jika ada yang mau, nanti saya akan berikan licensinya dengan harga terjangkau. Nanti yaa ditunggu 🙂
3. Lalu yang ketiga adalah Gunakan teknik copywriting
Setiap copywriting itu memiliki teknik tersendiri dalam menulis Judul (headline), subheadline, body dan CTA (Call to action) atau kontak.
Salah satu contoh teknik headline yang paling keren dan sudah di test dari berbagai dunia:
1. Bagaimana Caranya Menghasilkan 5 juta per hari, Bekerja dari Rumah, dan Tanpa Harus Pergi kemana-mana?
2. Bagaimana alat kecil ini Membantu saya Menghasilkan Ratusan Juta Rupiah?
3. Bagaimana Jika Seorang TOP SALESMAN DUNIA siap membocorkan Rahasianya kepada Anda?
4. Bagaimana Saya menciptakan sebuah KEBERUNTUNGAN dengan sebuah Ide yang Bodoh?
5. Bagaimana Merampok Bank secara Legal?
6. Bagaimana Berenang dengan hiu tanpa harus dimakan hidup-hidup?
7. Bagaimana Meningkatkan Daya Ingat dalam Satu Hari?
8. Bagaimana Menulis Lagu Hits dan Menjualnya secara Laris?
9. Bagaimana Menghilangkan Kegemukan hanya dalam hitungan jam?
10. Bagaimana sebuah Ide sederhana membuat Saya Menghemat Ratusan Juta Rupiah dalam setahun?

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas