Bahagia Adalah Kunci Hidup Sehat

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

BAHAGIA ADALAH KUNCI HIDUP SEHAT

Hidup sehat, sukses dan bahagia tentunya menjadi impian semua orang. Setiap orang pun berusaha untuk mewujudkannya. Manakah yang menurut Anda harus dilakukan lebih dulu? Mewujudkan kesuksesan untuk hidup sehat dan bahagia tau mewujudkan kebahagiaan untuk hidup sehat dan sukses? . . . .

Menurut seorang peneliti, Shawn Achor, orang yang mewujudkan kebahagiaan lebih dahulu akan lebih mudah untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Penelitian tersebut diakui memang masuk akal. Hal ini disebabkan karena orang yang bahagia memiliki banyak energi positif. Sehingga, mereka pun cenderung optimis dan dapat melihat berbagai peluang dimanapun berada. Dampak baiknya adalah dengan begitu mereka bisa menjadi lebih produktif.

Untuk masalah kesehatan pun demikian. Orang yang selalu merasa bahagia cenderung lebih mudah memiliki gaya hidup sehat.

Bagaimana bisa?

1. Ketika Bahagia, Anda akan Cerdas Memilih Makanan Banyak orang sulit memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Tak jarang, banyak dari mereka pun mengalami kondisi lapar mata dan makan dipengaruhi kondisi emosional. Jika Anda pribadi yang bahagia, hal seperti itu tidak akan terjadi.

Free Traffic 468

Sebab, penelitian menunjukkan bahwa orang dengan kondisi yang bahagia akan lebih cermat dan rasional dalam memilih makanan. Tidak hanya itu, Anda pun jadi lebih terkendali untuk menentukan kapan saja harus makan.

2. Anda akan Menyadari Makanan yang Mempengaruhi Perasaan Anda
Dalam kondisi bahagia, Anda secara tidak langsung akan sadar dampak makanan bagi perasaan Anda. Sehingga, Anda hanya akan memakan makanan yang segar dan sehat untuk menjaga mood Anda.

Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Michael Pollan, seorang aktivis, bahwa perasaan sehat ditimbulkan dari konsumsi makanan yang sehat. Sebuah prinsip sederhana yang benar-benar bekerja.

3. Orang Bahagia Lebih Senang Berolahraga
Banyak orang yang merasa bahagia, cenderung menyukai aktivitas fisik seperti olahraga. Hal ini dikarenakan mereka mendapat banyak manfaat dari kegiatan tersebut.

Salah satunya berupa berkurangnya resiko depresi. Hal ini dikarenakan olahraga memberikan endorphin kebahagiaan dan ketenangan mental. Sehingga, dengan melakukan olahraga pun Anda bisa terus- menerus merasa bahagia.

Salam sehat alami semoga bermanfaat untuk kita semua

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas