7 Tipe Penjual, Tipe manakah Anda?

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Tipe penjual yg manakah anda?

Menjual ialah seni, bagaimana kita mengelola
Emosi, mempertemukan pandangan baru, komunikasi dan mengerti sisi psikologis baik diri kita juga calon pembeli kita.
Menjual bukanlah sekedar menunjukkan sebuah produk atau jasa semata, namun bagaimana memberikan wangsit (gagasan) anda kepada orang lain, bagaimana memengaruhi emosi orang lain supaya menyukai anda dan bagaimana solusi persoalan yang anda ajukan diterima oleh calon pembeli produk anda kita selalu terlibat dalam proses penjualan pada setiap kesempatan tanpa mampu kita hindari. Contohnya
Ketika anda membujuk (ehem…) calon istri anda buat sebagai istri anda. Dalam proses tersebut anda sudah menjual ‘diri anda’ buat dibeli oleh calon istri anda. Bahkan andai saja terjadi penolakan, proses menolak tersebut pula adalah proses penjualan.
Beliau menjual alasan mengapa tidak mau menikah kini atau selamanya (hehehehe) menggunakan anda. Buat itu keterampilan menjual perlu anda kuasai.
Berikut merupakan tipe2 penjual yg pernah saya temui

1. Tipe perengek.
Tipe ini ialah tipe yang memohon belas kasihan asal orang lain. Tidak selalu berhasil serta terkadang kurang efektif, walaupun aku konfiden seluruh diantara kita pernah menggunakan seni manajemen ini.
Kenapa saya namakan ‘perengek’, sederhananya
Anda bisa lihat anak2 jika meminta sesuatu pada ortunya. Penjualan dilakukan melalui perspektif diri anda sendiri tanpa mempertimbangkan perspektif calon pembeli anda. Misalnya: “pak tolong lah pak dibeli, saya belum makan nih hari ini”, “jikalau aku kembali dengan tangan kosong, istri aku bisa marah nih, jadi ambil ya bu barangnya” dst.

2. Tipe pemaksa.
Tipe ini poly dijumpai saat anda bertemu menggunakan sales door to door. Mereka ngotot
Serta memaksa meskipun prospek sudah mengungkapkan tidak tertarik atau tidak membutuhkan produknya.
Cara ini pula kurang efektif, karena bisa jadi di
Kemudian hari prospek merasa di tipu sehingga tidak terjadi repeat order dan semakin negatif dengan profesi salesman/sales girl

Free Traffic 468

Tiga. Tipe memerintah.
Tipe ini umumnya dilakukan sang orang yg mempunyai otoritas lebih tinggi. Misalnya
Saja seorang pemimpin pada bawahannya. “eh kamu beli ini ya, masing2 orang beli satu, saya kasih diskon , saya jua pakai nih” galat satu contohnya. Tipe ini juga kurang efektif, karena Bila otoritas anda sudah berkurang, maka orang tidak akan mau membeli berasal anda, dan berpontensi tidak menyukai anda.

4. Tipe negosiator.
Tipe ini menyampaikan penawaran pada prospek sesuatu yang anda korbankan nanti.
Misalnya saja anda memberikan insentif Bila prospek membeli produk anda. Bonus tidak selalu berupa produk, bisa juga berupa jasa atau potongan harga pada pembelian berikutnya.

Lima. Tipe persuasi.
Tipe ini memakai pendekatan psikologi buat memengaruhi prospek dengan menggunakan pengetahuan wacana sikap manusia.

6. Tipe hipnotis.
Tipe ini menelaah cara kerja pikiran mendapatkan gosip. Ini artinya tipe paling efektif yg aku memahami dan adalah pengembangan berasal tipe persuasi. Pada dalamnya juga termasuk covert hypnosis, hypno selling, nlp, dll.

7. Tipe spiritual.
Tipe ini menggunakan pendekatan spiritual pada menjual produknya. Lebih mementingkan perilaku dan perilaku buat mendahulukan prospek dibanding dirinya serta mendahulukan nilai2 spiritual dalam penjualan. Termasuk diantaranya artinya selling with love, selling with heart, spiritual selling, dll

Sejujurnya tidak terdapat tipe yg paling baik antara satu dengan yang lain, seluruh tergantung menggunakan prospek anda, mempelajarinya secara holistik akan memberikan fleksibilitas di anda serta membentuk aktifitas menjual sebagai semakin menyenangkan. Seperti biasa, anda bebas memberikan status saya ini, supaya semakin poly manfaat yang mampu anda tularkan kepada orang lain

Salam brilian

Daftar Sekarang

Comments

comments

2 Comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas