Cara Optimasi SEO Off Page Pada Blog

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Apa itu SEO off page? Bagaimana cara optimasi SEO off page pada blog? Seperti yang kita ketahui bahwa optimasi SEO dibagi menjadi 2, yaitu optimasi SEO on page dan optimasi SEO off page. Setelah membahas cara optimasi SEO on page sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang cara optimasi SEO off page.

Propellerads
scrolling=theme=1

A. Pengertian SEO Off Page
Apa itu optimasi SEO off page? Optimasi SEO off page adalah sebuah optimasi yang dilakukan dari luar blog tersebut. Optimasi ini berbeda dengan optimasi SEO on page, yaitu pengoptimalan dilakukan dari dalam blog tersebut.

Optimasi SEO kalau menurut saya adalah ibarat sebuah “pancingan”. Kenapa? Karena optimasi SEO on page diibaratkan sebagai sebuah umpan dari pancingan tersebut, dan umpanya adalah artikel yang berkualitas. Dan optimasi SEO off page diibaratkan sebuah kenur pancing. Yang gunanya menghubungkan umpan untuk memancing ikan (pengunjung). Jadi optimasi SEO off page ini fungsinya untuk mendukung optimasi SEO on page yang telah dilakukan. Contohnya seperti mempromosikan blog dan mencari backlink.

B. Cara Optimasi SEO Off Page
Bagi kalian yang belum membaca bagaimana cara optimasi SEO on page. Sebaiknya membacanya terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke cara optimasi SEO off page ini! Dan berikut inilah cara optimasi SEO off page yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan blog kamu.
1. Mempromosikan Blog

  • Mempromosikan blog dengan memasang iklan.
  • Mempromosikan blog dengan mensubmit artikel blog ke social bookmark.
  • Mempromosikan blog dengan membagikan artikel blog ke social media seperti Google , Facebook dan Twitter.

2. Mencari Backlink

  • Mencari backlink dengan berkomentar di blog lain.
  • Mencari backlink dengan bertukar link sesama blogger.
  • Mencari backlink dengan mensubmit artikel ke social bookmark.
  • Membangun link building untuk memperkuat dan menikatkan SERP.

Oh iya! Dalam mencari backlink, kamu juga harus memperhatikan sumber backlink yang mengarah ke blog kamu nantinya. Carilah backlink yang se-relevan mungkin, jadi mencari sumber backlink yang relevan untuk laman yang akan diberi backlink. Dan untuk mencari sumber backlink yang berkualitas kamu bisa menggunakan teknik footprint untuk mencarinya.

Sumber backlink yang berkualitas adalah backlink yang bersumber dari blog berpagerank tinggi, dofollow, dari domain TLD dan dari site .gov dan .edu dan backlink yang relevan.

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas