Andai kata Google beneran di Blokir Pemerintah

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Bagitau.id – Tahun 2016 sebentar lagi akan berakhir yup tinggal hitungan hari lagi menuju tahun 2017 nah di tahun 2016 ini ada begitu banyak isu yang berkembang dimasyarakat mulai dari kasus Jesica, penistaan Agama, sampai peristiwa gempa yang menimpa saudara kita di Aceh. Dari berbagai isu tersebut kali ini kami lebih tertarik untuk membahas sebuah persoalan yg tidak kalah menarik nih sobat. Persoalan apa ya sobat? Hmmm pasti pada penasaran ya. Yup sesuai judul artikel kita Menurutmu apa ya? Yup sesuai judul “Andai kata Google beneran di Blokir Pemerintah” kita kali ini Bagitau.ID akan membahas sebuah persoalan yang lagi membelit raksasa search engine GOOGLE. Permasalahan pajak tepatnya. Permasalahan ini terjadi karena google menyediakan iklan dima iklan di Indonesia dikenakan Pajak oleh pemerintah sedangkan Google selama ini tidak membayar pajak iklan di Indonesia. Google harus membayar iklan dari perusahaan di Indonesia yang tayang di situs tersebut. “Yang kami minta bayar pajak iklannya. Iklannya dari Indonesia harus bayar,” kata Kalla, TempoJumat, 23 Desember 2016, di kantor Wapres, Jakarta. Persoalan ini timbul karena aktivitas
bisnis Google berada di dunia maya. Namun, melarang Google diakses di Indonesia juga akan menimbulkan persoalan baru. “Kalau tidak ada Google, Anda pasti marah-marah juga tidak bisa cari tahu sesuatu juga,” kala Kalla.
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara
berjanji akan terus berupaya mengajak Google Asia
Pasific Pte. Ltd. untuk menyelesaikan kasus pajak
yang tengah mereka hadapi. Walaupun negosiasi Google dengan Direktorat Jenderal Pajak buntu, pemerintah belum akan memblokir layanan Google. Pemblokiran bisa jadi adalah opsi terakhir bila permasalahan terus berlanjut. Tapi jelas ini sulit dilakukan karena layanan Google yang begitu melekat di keseharian dan mari kita berandai-andai, apa yang akan terjadi Google benar-benar di blokir?

Free Traffic 468

Dari pengamatan kami setidaknya ada beberapa masalah yang akan terjadi.
Pertama, pengangguran kian bertambah yupp tidak sedikit or idupnya pada google baik bekerja di google maupun menghasilkan uang melalui Layanan Google adsense. Dengan diblokirnya google para publisher iklan ini tentunya mengalami kesulitan juga. Ya meskipun kita tau masih banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari internet.
Kedua, pengguna layanan google akan sangat dirugikan karena diblokirnya situs tersebut. Ada begitu banyak pengguna google yang bergantung pada layanan situs tersebut. Layanan-layanan google memang telah banyak membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. Pemblokiran google pasti mendapat protes keras dari penggunanya. mungkin kamu adalah salah satunya.

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas