LAKUKAN 5 HAL INI, DIJAMIN ANDA AKAN PRODUKTIF

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Lakukan 5 hal ini, dijamin anda akan produktif
Baru minggu kemudian aku dapat satu kutipan mengagumkan. Dibilang begini: aktif belum tentu produktif, produktif telah pasti aktif. Indah ya quotenya. Aku sangat putusan bulat sekali menggunakan kalimat ini. Dulu saya alami yg namanya kerja kerja dan kerja tapi hasilnya tidak seberapa. Kenapa tidak produktif ya. Ternyata yg saya lakukan cuma aktif, tapi tidak produktif. Saya melakukan poly hal pada sehari akan tetapi permanen saja terlihat tdk membentuk. Banyak orang sibuk, tetapi Tahukah Anda, tidak jamin orang sibuk itu produktif. Mungkin sibuk chatting, sibuk whatsappan atau sibuk melakukan hal-hal yg kurang bermanfaat. Nahh gimana izin aktivitas yg anda lakukan tidak sekedar sibuk, tetapi aktif dan produktif. Berikut adalah beberapa hal yg ingin aku sharingkan. Ini beberapa penngalaman yang saya lakukan:

1. Bangun lebih pagi

Ini mudah sekali, tapi tak jarang susah, iya kannn hehe. Bangun lebih pagi membentuk kita bs lebih produktif. Selesainya kita beribadah pagi, misal terdapat yang sholat subuh, atau ada yg doa pagi. Abis itu pakai waktunya utk mempersiapkan apa yang akan dikerjakan hari ini. Tulis pandangan baru-ilham yg terlintas. Umumnya inspirasi poly keluar waktu pikiran fresh.

2. Apa targetmu hari ini

Mau bagaimanapun, kalo kita menjalani hari tanpa sasaran, tidak akan ada geregetnya. Anda harus punya sasaran yang kentara. Misal target jualan berapa,sasaran ketemu klien brp, target nulis postintidakn berapa. Harus jelas, bahkan kalo bisa pada tulis di papan gede, biar kebaca terus.

3. Untuk list kerja

Setelah buat target selanjutnya buat list kerja. Ini galat satu hal yg rutin aku lakukan. Aku banyak banget yg wajib dilakukan dalam sehari., umumnya supaya aku tidak pusing, maka saya harus tulis, harus pada list, wajib di breakdown. Kalo telah ditulis, kita jadi tahu apa yang harus dikerjakan, tak ngawang2, ketahuan mana yang prioritas mana yang tidakk.

Free Traffic 468

4. Per 30 mnt istirahat lima mnt

Istirahat itu tidak problem kok. Cuma wajib diatur biar tidak seharian istirahat muluu. Kata aku leyeh-leyeh seharian wkwkwk. Begini, terkadang otak kita perlu istirahat. Ini cara saya ya, sahabat-teman bs lakukan bs tdk. Setiap saya 30 mnt kerja nonstop, saya lima menit istirahat. Mampu ke toilet, mampu lihat fesbuk, mampu cek info online dkk. Tujuannya permanen produktif tapi tetep asik, tidak terkungkung. Tapi inget jangen kebalik, lima mnt kerja, 30 menitnya malah istirahat hahaha.

5. Lakukan cek list

Yg kelima, dari list-list yang telah dirancang, coba lakukan pengecekan. Buat cek list, mana yang sudah mana yg belum. Jadi kelihatan kentara mana yg wajib diselesaikan lagi. Dentidakn cek list ini bakal asik bgt lho. Paling asik ialah ketika telah coret2 mana list yg telah terselesaikan. Rasanya seperti sudah menyelesaikan misi kebayang kan? Nahh diatas ialah bbrp hal yang saya lakukan dan anda pun bs melakukannya kenapa aku ingin sharing wacana ini. Begini, saya acapkali ketemu menggunakan orang yang selalu bilang: saya sibuk saya lagi padat sekali aku tidak punya ketika aku lagi bla bla bla… Kebayang kan, aku yakin banyak asal anda yang punya sahabat-sahabat mirip ini. Ada beberapa poin yang mau saya tekankan kita yg harus mengatur waktu. Kita yang harus mengatur prioritas sebenarnya sibuk itu cukup kok. Bila kita mampu mengatur ritme kerja serta prioritas yang akan dikerjakan, sebenarnya tidak akan sibuk-sibuk sekali. Praktis, kalo anda masih bisa lihat sharing ini, berarti anda sebenarnya masih belum terlalu sibuk. Kan masih mampu facebookan hehehe.

Yukkk teman-teman, ayo kita menggunakan ketika dentidakn produktif. Lakukan beberapa hal diatas dengan konsisten. Hasilnya bakal mencengangkan!

Silakan dishare Bila berguna sehabis anda share serta baca sharing ini, apa yang akan anda lakukan.
Yukk tulis di kolom komen dibawah..

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas