Manfaat Teh Basi Bagi Kesehatan

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Teh merupakan salah satu minuman favorit banyak orang. Meminum teh bahkan telah lama menjadi tradisi di beberapa negara contohnya saja di Jepang. Tahukah kamu ternyata teh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai antiseptik, mencegah kanker, menstabilkan tekanan darah dan menjaga daya ingat. Tidak hanya demikian bahkan ternyata teh yang sudah basi sekalipun masih memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk kecantikan kulit wajah dan rambut.

Propellerads



Mengatasi Jerawat



Pertama, teh basi basi ternyata bermanfaat dalam mengatasi masalah Jerawat. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan menempelkan kantung teh celup yang sudah direndam semalaman diatas jerawat, kemudian diamkan sekitar 10 menit lalu dibilas menggunakan air panas.



Mencerahkan Kulit Wajah



Kandungan vitamin E yang terdapat didalam teh tetap ada meskipun teh tersebut telah basi. Kandungan Vitamin E ini dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, dengan menjadikan ampas teh yang sudah didiamkan selama semalaman tersebut sebagai masker wajah.



Menghilangkan Mata Panda



Teh yang sudah basi ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Caranya adalah dengan mencelupkan wajah ke dalam air teh basi dengan mata melek atau mata yang terbuka.



Menghaluskan Kulit Wajah



Untuk menghaluskan kulit muka teh yang sudah basi digunakan untuk membasuh muka dipagi hari setelah bangun tidur secara teratur agar wajah menjadi kencang dan terlihat lebih awet muda.



Mengatasi Ketombe



Ketombe sering kali menyebabkan gatal-gatal di kulit kepala. Ternyata teh yang sudah basi dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan membasuh kulit kepala menggunakan air teh yang sudah dibiarkan semalaman sambil memijat-mijat kulit kepala agar meresap, kemudian bilas dengan keramas.



Mengatasi Rambut Rontok dan melembabkan rambut



Kerontokan pada rambut bila dibiarkan begitu saja lama-kelamaan dapat menyebabkan kebotakan rambut di usia muda. Kamu dapat mengatasinya dengan melakukan perawatan rambut secara teratur. Salah satu cara perawatan rambut yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara mengoleskan teh yang sudah basi ke seluruh kulit kepala dan bagian rambut.



Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang mengalami permasalahan diatas. Jangan lupa untuk share artikel ini keteman-teman kamu agar lebih banyak orang yang tahu agar dapat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan mereka. Terima kasih.

Daftar Sekarang

Firmansyah

Seorang bloger pemula yang sedang mengembangkan kemampuannya

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas