Sudahkah anda mampir ke Blogodolar atau Panduan IM?

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Sudahkah anda mampir ke Blogodolar.com atau Panduan IM? Pasti sudah. Kedua blog tersebut merupakan blog favorit bagi blogger-blogger pemula seperti saya. Mungkin anda menyadari bahwa kedua blog ini memiliki andil yang sangat besar pada perkembangan jumlah blogger-blogger tanah air. Dari tangan keduanya lahir artikel-artikel berkualitas yang tidak hanya enak dibaca namun juga sangat praktis untuk diterapkan. Karena tulisan-tulisan kedua blogger ini, mata saya menjadi lebih terbuka soal dunia Blogging dan Internet Marketing. Dunia blogger serasa mudah ditangan keduanya dan anda pun akan lebih percaya diri dalam memilih terjun ke dunia blogging.



Mari kita bahas satu-persatu mengenai kedua blog ini.


Pertama, saya ingin bahas tentang Blogodolar.com. Blog yang satu ini dikelola dan dimiliki oleh Mas Herman Yudiono Beliau dulunya bekerja untuk sebuah perusahaan tambang dan menerima gaji tak sekitar $2000 dolar per bulan. Penghasilan yang luar biasa bukan. Ada suatu yang menarik disini adalah bagaimana beliau memilih untuk meninggalkan pekerjaannnya tersebut demi menjadi seorang Blogger.


Selama bekerja beliau merasa bosan dan lelah diperlakukan sebagai robot. Sehingga pada akhirnya beliau memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mulai fokus pada kegiatan blogging. Saat beliau meninggalkan dunia kerja dan menjadi Full Time Blogger penghasilan beliau mengalami penurunan yang sangat drastis. Belum lagi berbagai cobaan berat harus beliau hadapi sebagai seorang blogger. Cobaan-cobaan ini diantaranya adalah akun Google Adsense yang di suspen hingga penghasilan utama beliau hilang begitu saja trus traffik yang menurun dsb. Untung beliau tidak hanya bergantung pada satu jalan saja dalam menghasilkan uang. Beliau selalu membangun blog-blog baru untuk dijual. Selain dari jual beli blog sumber pendapatan utama beliau juga dari menjual jasa menulis artikel maupun menjadi blogger tamu. Saat ini beliau sudah tergolong sukses sebagai seorang blogger. Punya penghasilan yang lebih besar ketimbang saat masih bekerja dan waktu yang melimpah untuk keluarga.

Free Traffic 468



Kedua, saya akan membahas soal Panduan IM. Panduan IM sesuai namanya merupakan blog yang membahas dunia internet marketing. Ada banyak panduan yang bisa anda dapatkan secara gratis. Jangan khawatir soal isi dari setiap artikelnya karena mas Darmawan selaku pengelola dan pemilik blog sangat memperhatikan kualitas setiap konten yang beliau sajikan. Pada blog yang satu ini setiap bahasannya akan dibahas secara lengkap disertai data-data pendukung yang diperlukan. Membosankan? Mungkin pertanyaan ini muncul dibenak sobat sekalian mengingat saya mengatakan bahwa beliau juga menyajikan data berkesan seperti sebuah artikel ilmiah atau sebuah jurnal. Kalau disuruh membaca Artikel Ilmiah atau sebuah jurnal wajar rasanya bila merasa bosan, sayangnya artikel-artikel yang mas Darmawan sajikan tidaklah demikian.

Artikel beliau memang memuat data-data berdasarkan studi kasus ilmiah namun entah bagaimana caranya beliau mampu menyulap semua itu menjadi tulisan-tulisan yang enak untuk dibaca. Anda yang berkunjung ke Panduan IM pasti merasa betah untuk berlama-lama menelusuri setiap artikelnya untuk dibaca sampai habis. Ciri utama dari Panduan IM adalah artikelnya yang panjang-panjang.

Selama mengikuti Panduan IM saya belum menemukan tulisan yang kurang dari 1500 kata. Mas Darmawan memang mengutamakan kualitas dari kontennya mangkanya wajar bila artikelnya sangat kaya dan lengkap yang pada akhirnya tidak mungkin kurang dari 1500 kata.



Demikian ulasan saya mengenai Bloggodolar.com dan Panduan IM semoga bermanfaat.



Jangan lupa like dan share Fanspage kita Bagitau.id

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas