Teknik Promosi yang Memukau

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Teknik promosi yang memukau
Secara umum buat melakukan promosi, entah itu hard selling maupun soft selling, ini artinya prinsip yang umumnya saya pergunakan. Dinamakan usps, diambil asal karya mark victor hensen & robert g allen.
Apa itu usps? Sebuah iklan haruslah memenuhi unsur:

1. Ultimate advantage. Merupakan produk kita tidak sinkron berasal yg lain, atau lain berasal yg lain, jika bisa satu2nya. Misalnya kalau belum pernah terdapat orang jualan mie goreng yang mie-nya panjang gak putus2 itu ialah ultimate advantage. Jika terdapat toko baju bukanya hanya di hari sabtu sisanya tutup itulah ultimate advantage. Tetapi ketika ada satu saja kompetitor yang meniru, maka hal itu sudah bukan ialah ultimate advantage lagi.

Dua. Sensational offer. Yaitu kita menyampaikan penawaran yang sulit pada tolak oleh konsumen kita. Mampu berupa hadiah atau bonus, harga coret mampu jua masuk di sini. Intinya kita menyampaikan penawaran yg Bila pada tolak orang, maka membuat orang tadi kelihatan ‘udik’, “wah benefitnya terlalu poly dibanding harganya, saya wajib ambil ini”. Begitu kira2

Free Traffic 468

3. Powerfull promise. Ini artinya yang terpenting, promosi anda haruslah jujur dan apa adanya. Jangan pernah sekali2 anda berbohong, karena kebohongan akan membuat pelanggan anda lari selamanya. Selain itu mampu jua diartikan menjadi garansi kepuasan pelanggan, contohnya saja garansi uang kembali, garansi tukar baru, atau kalau mau dipadukan menggunakan ilmu pada atas, bisa juga dirancang garansi 2x lipat uang balik . Saking bagusnya barang tadi serta absolut tidak mengecewakan. Ini jua adalah penguat Jika anda baru berjualan pertama kali.

4. Something shocking. Penawaran yang anda ajukan haruslah mengena di hati orang lain waktu pandangan pertama. Faktanya 80% orang melewatkan headline iklan anda, sisanya hanya 20% orang yang benar2 membaca. Jadi saat menuliskan sesuatu atau memberikan gambar pada iklan anda haruslah yg memenuhi unsur ‘shock’ relatif orang mau berhenti serta melihat ke arah iklan anda. Dalam bahasa hypnotic marketing & selling technique di kelas workshop yg aku adakan dinamakan dengan wow thing. Bagaimana membentuk orang lain ‘trance’ saat melihat iklan kita (dengan cara2 hipnosis), sebagai akibatnya apa yang kita sampaikan langsung masuk bawah sadarnya.
Semua itu dapat di rangkai dalam sebuah kalimat copywriting, headline, tagline dan bentuk iklan lainnya.
Salam brilian

Daftar Sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas