Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

PropelleradsHosting Unlimited Indonesia

Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

Pada saat Bulan Ramadhan pekerjaan tidaklah menjadi ringan. Justru bagi sebagian orang pekerjaannya menjadi semakin berat untuk dijalani di saat bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini tim Bagitau.id akan membagikan sebagian tips agar kamu tetap bisa semangat meskipun lagi berpuasa.
Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

Yuk, disimak tips agar kamu tetap bisa semangat kerja disaat berpuasa:

Propellerads

1. Perbanyak Makan Makanan Berserat dan Air Putih


Menurut Para Ahli Makanan yang mengandung serat seperti sayur-mayur dan buah-buahan akan membuat kenyang lebih lama. Karena, serat yang terkandung didalam sayur dan buah akan membantu proses penyerapan karbohidrat secara bertahap pada tubuh sehingga efek kenyang lebih lama sehingga energi kamu tidak mudah berkurang.

Utamakan memakan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur, buah dan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan beras merah yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Jika pekerjaan kamu memerlukan banyak gerakan fisik, sebaiknya perbanyak asupan karbohidrat dan protein di dalam menu sahur tapi tetap harus diimbangi dengan sayur atau buah.

Hindari terlalu banyak makan makanan yang mengandung banyak gula, karena itu bisa membuat lemas dan mudah haus pada siang hari. Kamu bisa memanfaatkan waktu ketika menjelang imsak dengan perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi di siang hari.

2. Jangan Terburu-buru saat Berbuka Puasa

Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

Sebaiknya kamu jangan terburu-buru saat berbuka, karena dengan makan terburu-buru saat buka maupun sahur, kamu akan beresiko terkena masalah pencernaan. Cukup makan dengan perlahan agar kondisi pencernaan kamu dapat lebih terjaga.

3. Berolahraga Ringan Saat Berbuasa

Rutin Berolahraga sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh. Puasa tidak dapat menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Selama Ramadhan kamu tetap bisa berolahraga yang ringan untuk menjaga stamina kamu.

Misalnya dengan berjalan kaki di pagi disekitar lingkungan tempat tinggalmu atau lakukan gerakan senam ringan selama 15-30 menit.

Jangan lupa pilih olahraga yang tidak banyak mengeluarkan keringat agar tidak cepat dehidrasi. Opsi lainnya, Anda bisa melakukan olahraga lainnya seperti yoga atau bersepeda santai. Hindari melakukan olahraga berat yang menguras banyak energi agar kamu tidak lemas karena kehabisan energi.

4. Perhatikan Pola tidur dan Sempatkan diri untuk Tidur Siang

Pola tidur yang buruk tidak baik buat kesehatan apalagi disaat kamu lagi berpuasa. Jangan tidur terlalu larut karena kamu akan bangun lebih awal untuk bersantap sahur. Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya karena kamu harus bangun lebih awal buat sahur.

Kemudian manfaatkan waktu Istirahat kamu untuk tidur siang sebentar. Tidur siang ini sangat baik untuk mengembalikan energi agar bisa beraktivitas kembali.

Tidur sianglah disaat kamu mulai merasa lelah dan otak mulai kehilangan konsentrasi. Sebaiknya hindari tidur siang disaat kamu lagi produktif hal ini akan membuat kamu malas dan membuang-buang waktu.

5. Mengkonsumsi Multivitamin

Ketika berpuasa asupan makanan menjadi berkurang karena itu tidak ada salahkan mengkonsumsi multivitamin untuk menambah asupan nutrisi, hal ini agar kamu tidak mudah lemas dan lelah. Sebaiknya konsumsi vitamin disaat sahur dan setelah berbuka puasa.

Tapi ingat ya, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi multivitamin. Sesuaikan asupan multivitamin dengan kondisi tubuh. Hindari konsumi multivitamin dengan dosis tinggi karena tidak baik untuk tubuh.

Free Traffic 468

Demikianlah tips agar kamu tetap bisa semangat kerja disaat berpuasa dari kami Bagitau.id semoga bermanfaat untuk kamu.
Silakan share bila artikel ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa subsribe email kami agar kamu tidak ketinggalan artike terbaru dari kami Bagitau.id. Nantikan Tips-tips dari kami lainnya.

Daftar Sekarang

Firmansyah

Seorang bloger pemula yang sedang mengembangkan kemampuannya

Satu tanggapan untuk “Tips Agar Kamu Tetap Bisa Semangat Kerja disaat Berpuasa

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas