Freepik

bagitau.id– Banyak orang memilih tak pakai alas bedak atau foundation untuk menghindari tekstur wajah yang retak dan meleleh karena panas.

Baca Juga: Trik Agar Make Up Tak Nempel di Masker

Tapi jujur saja, kita tak selalu memiliki hari-hari dengan kulit terbaik. Kadang-kadang menggunakan foundation bisa menyelamatkan segalanya.

Kunci untuk menggunakan foundation agar tahan lama selama musim panas adalah dengan memilih formula yang tahan lama, tahan keringat, dan mampu memberikan hasil yang indah di bawah paparan sinar matahari.

Foundation yang baik tidak selalu harus mahal loh, berikut kami berikan beberapa pilihan foundation dari produk
drug store hingga high end.

1L’Oréal Infallible Pro Matte

L’Oréal Infallible Pro Matte dan Tarte Amazonian Clay

L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte merupakan alas bedak dengan hasil akhir yang matte dengan formulanya yang tahan lama hingga 24 jam. Dengan tekstur yang ringan dan creamy, membantu menyembunyikan ketidak sempurnaan kulit wajah, menjadikannya halus.

Tarte Amazonian Clay

Tarte Cosmetics Amazonian Clay merupakan alas bedak cair yang bebas minyak dan tahan lama 12 jam seharian. Produk ini membuat kulit wajah sempurna dan terlihat sehat serta natural.

Produk ini juga memberikan hasil akhir yang matte dan satin. Tarte Amazonian Clay mengandung vitamin A, vitamin E dan mineral pigmen dan cocok untuk semua jenis kulit. Foundation ini juga dilengkapi SPF 15.

2Maybelline Fit Me Matte Poreless

Maybelline Fit Me Matte Poreless dan Too Faced Born This Way

Maybelline Fit Me Matte Poreless merupakan alas bedak ringan yang mengandung micro-powders sehingga dapat menyerap minyak.

Foundation ini dapat mengecilkan tampilan pori-pori pada wajah dan membuat hasil make up matte. Kandungannya tidak menyumbat pori-pori dan tidak mengandung minyak.

Too Faced Born This Way

Too Faced Born This Way merupakan foundation yang bebas dari minyak. Produk ini memberikan coverage pada kulit wajah kamu. Sehingga terlihat sebagai second skin, membuat kulit wajah cerah dan natural serta sempurna.

Foundation revolusioner ini mengandung kombinasi coconut water untuk mengembalikan kadar kelembaban secara alami. Kandungan alpine rose yang terdapat dalam foundation ini mencerahkan tampilan kulit dan memberi elastisitas.

Sementara itu, hyaluronic acid untuk tampilan kulit yang lebih halus dan terlihat muda. Memberikan coverage medium hingga full, bebas minyak.

3Wet N Wild Photo Focus

Wet N Wild Photo Focus dan Yves Saint Laurent Le Teint Encre De Peau

Wet N Wild Photo Focus merupakan foundation dengan formula baru yang berperforma tinggi, telah melalui tes dibawah 7 jenis pencahayaan yang berbeda baik dengan flash. Selain itu juga dapat menghasilkan makeup yang flawless dan camera ready setiap saat.

Foundation ini punya teksur yang cukup cair, tetapi pekat. Satu layer foundation akan memberikan coverage medium dan jika ingin mendapatkan full coverage, tinggal aplikasikan layer selanjutnya.

Foundation ini gampang banget untuk di-build, formulanya juga sangat mudah untuk dibaurkan ke wajah menggunakan sponge maupun jari. Selain itu, teksturnya juga terasa ringan di kulit.

Yves Saint Laurent Le Teint Encre De Peau

Yves Saint Laurent Le Teint Encre De Peau merupakan foundation cair yang dilengkapi dengan kandungan SPF 18. Teksturnya ringan sehingga produk ini nyaman digunakan sepanjang hari.

Foundation ini sedikit kurang bisa mengcover jerawat atau bruntusan, itu karena bentuknya yang terlalu cair. Tapi foundation ini paling jago untuk menutup pori-pori.

Foundation ini cocok untuk kulit berminyak karena setelah beberapa saat pemakaian, minyak natural wajah yang kita keluarkan akan membuat foundation ini blend dengan kulit dan terlihat lebih natural dan flawless. (dinda)