Zumba memeriahkan acara Tropicana Slim dalam memperingati Hari Diabetes Sedunia, Minggu (8/11/2020)/Ist

bagitau.id– Memperingati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim mengadakan kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival. Kegiatan itu yang mengajak masyarakat Indonesia menjadi agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah.

Baca Juga: Tidur Cukup Agar Sehat Jiwa dan Raga

Kegiatan itu digelar virtual selama tiga hari, 6-8 November 2020 di 52 kota se- Indonesia. Kegiatan itu bertujuan memberdayakan masyarakat untuk mencegah diabetes dari rumah.

Kegiatan dimulai dengan sesi edukasi Meet the Doctor bersama Dr dr Dyah Purnamasari (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI), sesi sharing dan testimonial bersama komunitas Sobat Diabet, peluncuran Diabetes Friendly Cooking Recipes, serta kegiatan senam online serentak di 52 kota se Indonesia.

“Sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun hadir dalam menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim percaya keluarga berperan yang amat penting sebagai agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah” kata Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/11/2020).

Apalagi di masa pandemi saat ini, masyarakat diimbau untuk berada di rumah, maka anggota keluarga hendaknya menunjukkan kepedulian bagi setiap anggota keluarga yang mengalami diabetesi melalui dukungan emosional maupun sosial.

Sementara itu Marketing Nutrifood Area Kepri, Ryan Daniel mengatakan, untuk di Kepri masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Setidaknya melalui virtual, ratusan member yang mendaftar setia mengikuti program yang digelar selama tiga hari tersebut.

“Di masa pandemi Covid-19 pola hidup yang sehat menjadi kunci baik bagi diabetesi maupun non diabetesi. Rangkaian acara senam virtual di 52 kota termasuk Kota Batam sebagai wujud solidaritas untuk meningkatkan pola hidup sehat,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (9/11/2020).

Di Batam sendiri, senam bersama dipimpin oleh intruktur senam zumba Zin Indri, Minggu (8/11/2020) pagi. (agung)