Meski baru diluncurkan Rabu (11/11/2020) lalu di Indonesia, namun KIA Sonet ini sudah hadir di Batam/Dicky Sigit Rakasiwi

bagitau.id– PT Kreta Indo Artha (KIA) akhirnya resmi meluncurkan compact sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yaitu KIA Sonet di Indonesia, Rabu (11/11/2020) lalu. Sehingga mobil ini sudah bisa dibeli di Indonesia, termasuk di Batam.

Baca Juga: Honda Supra X 125 Dijual ke Yunani, Harganya Rp 48 Juta

Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri mengatakan, peluncuran Sonet di Indonesia menjadi momen penting untuk menambah jajaran line-up produk KIA di Indonesia.

“Jadi Indonesia bisa bangga dengan hadirnya KIA Sonet karena menjadi negara kedua di dunia yang meluncurkan Sonet setelah India,” kata Andrew dalam peluncuran Sonet, dikutip dari laman YouTube KIA Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Sementara itu, Branch Manager KIA Indomobil Batam Christ mengatakan bahwa KIA Sonet untuk Indonesia hadir dengan mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc. Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm.

Pengendara bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT).

“KIA Sonet ini kita hadirkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan transmisi IVT. Untuk harganya, tipe premier Rp277 juta. Tapi ada beberapa tipe lain yang akan kita pasarkan mulai Rp188 jutaan,” ungkap Christ, Minggu (15/11/20).

KIA Sonet ini hadir dengan kesan gagah. Hal ini terlihat dari grille yang menggunakan identitas khas KIA, Tiger Nose. Sementara penerangannya sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL.

“Untuk sistem keamanan, KIA Sonet dilengkapi dengan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang,” katanya.

Mobil ini juga diberikan smart key yang bisa menghidupkan mesin dari luar serta dilengkapi juga dengan fitur jok ISOFIX. Untuk varian tertingi, sudah dihadirkan dengan sun roof dan beberapa fitur unggulan lainnya.

“Mulai dari instalasi audio Bose, ventilated seat, dan remote start engine. Kia Sonet kini sudah hadir di KIA Indomobil Batam,” jelasnya.

Di Batam, KIA Sonet ini dipasarkan dengan harga yang berbeda-beda sesuai tipe. Untuk tipe Standart dipasarkan dengan harga Rp188 juta, tipe Active Rp198 juta, Smart MT Rp230 juta, Smart AT Rp243 juta, Dynamic Rp256 juta dan Premiere Rp277 juta.

Christ memastikan, fitur-fitur yang dimiliki KIA Sonet merupakan fitur pertama di kelasnya untuk SUV di bawah Rp300 juta.

“Kami juga berikan garansi selama 7 tahun atau 200.000 km,” ucap Christ.

Bagi yang penasaran dengan KIA Sonet itu, bisa langsung mengunjungi dealer KIA Indomobil Batam di Jalan Yos Sudarso, Baloi, Batam. (dicky)