Kapolda kepri Irjen Pol Aris Budiman membuka pendidikan bintara Polri di SPN Polda Kepri/Humas Polda Kepri

bagitau.id- Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman membuka pendidikan Bintara Polri yang digelar di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, Selasa (17/11/2020).

Sebanyak 11.208 orang calon bhayangkara mengikuti pendidikan tersebut. Dari total jumlah tersebut terdiri dari 10.648 pria dan 560 wanita.

Pada kesempatan itu Aris menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz yang mengucapkan selamat kepada para calon bhayangkara.

“Semua keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan usaha saudara, serta dukungan dan doa dari orang tua dan keluarga, serta berkah dan karunia dari Allah,” katanya.

Baca Juga: 376 Calon Siswa Bintara Polda Kepri Lulus Seleksi

Pelaksanaan pendidikan akan dilaksanakan sesuai dengan standar yang telah di tentukan oleh pemerintah, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Calon bintara merupakan tulang punggung pelaksanaan tugas, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Aris berharap kepada para siswa agar pada saat sudah berdinas nanti tak menjadi beban negara dan intitusi kepolisian.

“Jika kalian hanya menjadi polisi untuk mencari pekerjaan, saya pastikan kalian hanya akan menjadi beban di institusi kepolisian, negara dan masyarakat, karena pasti kalian akan menyalahgunakan kewenangan yang telah di berikan negara kepada kalian,” tegasnya. (dicky)