Ist

bagitau.id – Nongsa Cup Golf Tournament tahun ini tetap digelar, Sabtu (21/11/2020) dan Minggu (22/11/2020). Event ke-15 kalinya itu, diikuti 98 pegolf.

General Manager Golf Palm Spring Nongsa, Steven Jafari mengatakan, meskipun di tengah pandemi, namun pihaknya tetap konsisten menggelar turnamen. Menurutnya, kegiatan rutin tahunan itu adalah bentuk ketegasan Nongsa sebagai destinasi wisata golf yang berkelas, nasional dan internasional.

“Saat ini peserta yang ikut jumlahnya 98 pegolf, lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 250 peserta. Tapi kami berkomitmen untuk tetap eksis, ” ujarnya di Palm Spring, Sabtu (21/11/2020).

Kendati demikian, Steven tak memungkiri, selama pandemi ini okupasi pegolf yang aktif bermain di Palm Spring menurun drastis hingga 30 persen.

BACA JUGA: Hore! Ninos Edutainment Park Kembali Dibuka

“Namun golf ini masih sedikit lebih beruntung. Dibanding teman-teman dari hotel, banyak orang masih bermain golf,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Febrialin mengatakan, kegiatan tersebut bisa menjadi awal kebangkitan golf berskala internasional. Meskipun pada tahun ini pegolf asal Singapura dan Malaysia tak bisa ikut berpartisipasi akibat pandemi.

“Tahun ini hanya 98 orang, hampir separuhnya, dari tahun lalu, tapi kita masih bisa bersyukur para pegolf masih bisa beraktivitas,” ucapnya.

Lanjutnya, para pegolf yang berasal dari Jakarta, Pekanbaru dan Batam, yang ikut menjadi peserta turnamen di Nongsa itu, mampu menaati protokol kesehatan selama Acara.

“Tadi saya sudah melihat, semua protokol kesehatan sudah diterapkan panitia,” ujarnya. (Agung)