Pelayat mengantar almarhum Ketua DPC PKB Kota Batam Muhammad Jeffry Simanjuntak menuju ke peristirahatan terakhir, Sabtu (21/11/2020)/Ist

bagitau.id – Ratusan pelayan memenuhi mesjid Darul Maghrifoh Perumnas Griya Permata Sagulung, Sabtu (21/11/2020). Mereka semua menyalatkan almarhum Ketua DPC PKB Kota Batam Muhammad Jeffry Simanjuntak, yang meninggal Jumat (20/11/2020).

Setelah salat, ratusan pelayan langsung mengantarkan almarhum ke TPU Sei Temiang. Tampak para sahabat, keluarga besar PKB, anggota DPRD Kota Pemko beserta staf datang melayat.

“Beliau orang baik makanya banyak yang mensholatkan hingga mengantar almarhum ke kuburan,” kata Fauzan salah satu sahabat dan juga kader dari partai PKB Batam.

Fauzan yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Batam ini menceritakan kalau almarhum terkena serangan jantung saat akan berangkat untuk kunjungan kerja ke Palembang pada hari Kamis (19/11/2020). Saat itu almarhum menunggu di ruang keberangkatan Bandara Hang Nadim.

“Melihat wajahnya pucat, almarhum dibawa ke klinik bandara, tapi karena peralatannya kurang dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Batam Centre,” ujarnya.

Di rumah sakit Elisabeth Batam Centre sambungnya, almarhum mendapatkan perawatan. Saat itu sambungnya, ia diagnosis sakit maagnya kambuh. Setelah dikasih obat, keadaannya mulai membaik.

“Sempat dibawa ke RS Elisabeth dan mulai membaik, tapi setelah di rumah, almarhum sempat mengeluh sesak nafas dan langsung dibawa ke RS Awal Bros, dan dirawat intensif,” ujarnya.

Di RS Awal Bros kata Fauzan, keadaannya sempat naik turun. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Jumat pukul 18.00 WIB, Muhammad Jeffry Simanjuntak dinyatakan meninggal dunia. (Bayu)