Pembeli pertama KIA Sonet di Batam, Widianto foto bersama pihak KIA Indomobil Batam dan unit KIA Sonet, Selasa (24/11/2020)/Dicky Sigit Rakasiwi

bagitau.id- KIA Sonet resmi dirilis pada November 2020 secara virtual di Indonesia. Setelah resmi masuk Batam, KIA Sonet menarik banyak perhatian. Salah satunya, Widianto. Lelaki tersebut menjadi orang pertama yang menjadi pemilik KIA Sonet di Batam.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, KlA Sonet Sudah Hadir Di Batam

Menurut dia, selain powerful, KIA Sonet juga jauh lebih unggul pada fitur dan tampilan interior maupun eksteriornya dibandingkan yang lain.

“Itu yang membuat saya memilih KIA Sonet sebagai kendaraan pribadi,” ujar Widianto, Selasa (24/11/2020).

Branch Manager KIA Indomobil Batam Christ mengatakan, KIA Sonet untuk Indonesia hadir dengan mesin bensin Gamma II DOHC, dan dual CVVT berkubikasi 1.497 cc.

Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm. Pengendara bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT).

“KIA Sonet ini kita hadirkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan transmisi IVT,” ujarnya.

KIA Sonet hadir dengan kesan gagah, hal ini terlihat dari grille yang menggunakan identitas khas KIA, Tiger Nose. Sementara penerangannya sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL.

Sementara itu untuk sistem keamanan, KIA Sonet dilengkapi dengan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang.

Mobil ini juga diberikan smart key yang bisa menghidupkan mesin dari luar serta dilengkapi juga dengan fitur jok ISOFIX. Untuk varian tertingi, sudah dihadirkan dengan sun roof dan beberapa fitur unggulan lainnya.

“Mulai dari instalasi audio Bose, ventilated seat, dan remote start engine,” kata Christ.

KIA Sonet dipasarkan dalam beberapa varian. Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp188 juta hingga Rp277 juta. Fitur-fitur yang dimiliki Kia Sonet merupakan fitur pertama di kelasnya untuk SUV di bawah Rp300 juta.

“Kami juga berikan garansi selama 7 tahun atau 200.000 km,” ucap Christ.

Christ mengatakan, KIA Indomobil Batam terbuka bagi konsumen yang ingin berkunjung ke showroom. Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga konsumen tak perlu khawatir.

“Kami menyediakan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan hand sanitizer dan menerapkan physical distancing,” ujarnya. (dicky)