Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum/Tengku Bayu

bagitau.id– Kebijakan pemerintah pusat terkait masuk sekolah pada Januari 2021 ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Batam (Pemko) Batam. Sebab, sampai saat ini kita Batam masih berstatus zona merah tentang penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tahun Depan Sudah Boleh Sekolah, Wajib Pakai Masker

“Kalau pemerintah pusat memperbolehkan Januari 2021 sekolah tatap muka, saya harus lihat dulu aturan terkait pendidikan itu,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul, Jumat (27/11/2020).

Syamsul mengatakan, pemerintah kota Batam menyambut baik terkait sekolah tatap muka. Namun pihaknya akan memastikan dahulu apakah Batam siap melaksanakan sekolah tatap muka atau tidak.

“Saya akan koordinasikan dulu dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19, baik Kota maupun Provinsi,” ujarnya

Syamsul tidak mau buru-buru memutuskan. Kata dia, pemerintah harus pastikan dahulu semua kesiapannya, mulai dari sekolah, para guru, murid hingga kesiapan pengetahuan para orangtua tentang Covid-19.

“Kami tidak mau disalahkan juga nantinya ada klaster baru dari sekolah. Sekolah juga harus pakai shift, bagaimana aturan kesehatan mulai dari anak berangkat hingga pulang sekolah dan lain sebagainya,” ujarnya. (bayu).