Ilustrasi. Daging ayam/Freepik

bagitau.id- Singapura menjadi negara pertama di dunia yang menjual daging ayam hasil rekayasa lab. Daging tersebut bukan berasal dari peternakan melainkan budidaya di laboratorium.

Dilansir dari CNN, perusahaan asal San Fransisco Eat Just Inc yang memproduksi daging ayam itu menggunakan sel ayam. Perusahaan tersebut menyebut, Singapore Food Agency (SFA) atau Badan Makanan Singapura telah memberikan izin untuk memasarkan daging buatan itu.

Baca Juga: Libur Panjang? Bisa BBQ ala Korea di Harris Barelang

Co Founder dan CEO Eat Just Josh Tetrick mengatakan daging ayam itu akan dijual seharaga ayam premium pada umumnya di Singapura. Produknya itu akan dipasarkan di semua restoran dan ritel di Singapura.

“Kami telah makan daging selama ratusan, ribuan tahun, selalu perlu membunuh hewan untuk dimakan hingga sekarang,” katanya.

Eat Just mengklaim daging buatan mereka memiliki protein tinggi dan kaya sumber mineral. Produk daging ayam itu dibuat dalam alat yang menimbulkan reaksi biologis sehingga membentuk daging ayam.

Perusahaan yang pusat manufakturnya ada di Singapura dan California Barat ini telah memproduksi sejumlah produk non hewani. Termasuk telur yang dibuat dengan kacang hijau dan mayones vegan. (rahmawati)