Pantai Nongsa Ditutup
Polsek Nongsa menutup Pantai Nongsa dari kunjungan wisatawan di malam Tahun Baru/Ist

bagitau.id – Agar tidak ada klaster baru dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Batam, sejumlah tempat wisata ditutup. Salah satunya di Pantai Nongsa, tampak petugas kepolisian dari Polsek Nongsa berjaga-jaga di depan pintu masuk.

Petugas Kepolisian menutup akses pintu masuk ke Pantai Nongsa. Tampak jelas imbauan yang bertuliskan “Jalan Ditutup untuk Wisatawan Pantai Nongsa”.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Ini Rekayasa Lalin yang Diatur Satlantas Polresta Barelang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas keramaian di malam pergantian Tahun Baru.

“Semua pantai kita tutup, tidak boleh ada aktivitas keramaian malam ini,” kata Ardi, Kamis (31/12/2020).

Ardi mengatakan, sesuai dengan surat edaran Wali Kota Batam salah satunya berisi imbauan kepada pengelola tempat-tempat hiburan dan pariwisata tak boleh menimbulkan keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari Suargana mengatakan, tutupnya tempat rekreasi pantai Nongsa bertujuan untuk menjaga kesehatan warga. Kata dia, pihak kepolisian tidak ingin ada kerumunan massa seperti perayaan malam Tahun Baru.

“Tidak bisa dipungkiri malam pergantian tahun masyarakat Batam banyak menghabiskan waktu di pantai bersama keluarga, teman, sahabat dan pasangan,” ucapnya.

Kata dia, sebelum menutup pantai Nongsa, pihak kepolisian sudah menemui para pengelola pantai dan sepakat menutup pantai saat malam Tahun Baru.

“Kami sudah temui pengelola pantai, kalau malam ini pantai di tutup dulu. Kami juga imbau masyarakat agar tidak keluar rumah, lebih baik bersama keluarga di rumah,” ujarnya. (bayu)