Pengunjung berenang di tepi Pantai Vio-Vio/Ist

bagitau.id- Akhir pekan pasti seru jika diisi dengan mengunjungi tempat wisata. Tak perlu jauh-jauh keluar kota. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru di Pantai Vio-Vio.

Pantai ini terletak di Jemabtan 5 Barelang. Tak sulit menemukannya. Sebab setelah jembatan 5 ada plang nama Pantai Vio-Vio. Tepatnya di sebelah kanan jalan dari arah Jembatan 1 Barelang.

Baca Juga: Hari Terakhir Libur Panjang, Pantai Mak Dare Jadi Destinasi Pilihan

Cukup dengan membayar Rp10 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Apalagi bagi yang suka foto, pantai ini punya banyak spot foto yang Istagramable.

Pantai yang berpasir putih ini berada di sepanjang hutan bakau. Salah satu spot fotonya berbentuk pelantar menjorok ke laut. Lalu di bagian ujungnya ada tempat berbentuk hati (love).

Tidak hanya itu saja, lokasi menarik lainnya di dalam kawasan pantai ini ialah gazebo. Pihak pengelola Pantai Vio-Vio memberikan dua alternatif menarik yakni gazebo bergorden yang bisa disewa seharga Rp250 ribu. Lalu ada juga gazebo biasa yang bisa disewa seharga Rp200 ribu.

Gazebo ini cukup untuk menampung satu keluarga. Harga yang diberikan pengelola ini untuk sepuasnya.

Gazebo yang disediakan oleh pengelola Pantai Vio-Vio/Ist

“Kami buka dari pagi hingga malam. Pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada didalam Pantai Vio-Vio,” kata Pengelola Pantai Vio-Vio, Angga, Rabu (6/1/2021).

Di pantai ini pihak pengelola membebaskan pengunjung yang ingin membawa makanan dan minuman dari luar. Tak heran jika Pantai Vio-Vio cocok untuk piknik dengan membawa bekal dari rumah.

“Kami bebaskan pengunjung, mau Bawak makanan dan minuman silakan. Bentang saja tikar disini dan silakan piknik ditempat kami,” ungkap Angga.

Pengunjung yang lupa bawa makanan juga tak perlu khawatir. Sebab, di pantai itu tersedia kafe yang menyediakan makanan dan minuman. Harganya pun tak terlalu mahal.

“Semua makanan yang kami sajikan ini segar-segar. Terutama makanan lautnya seperti udang, ikan dan lainnya. Kokinya juga sudah berpengalaman, rasa tidak perlu dikhawatirkan. Harganya pun standar tidak mahal,” ucapnya.

Disediakan Tenda untuk Kemping

Pantai Vio-Vio menyewakan tenda bagi pengunjung yang ingin menginap/Ist

Pantai Vio-Vio cocok untuk penggemar kemping. Pihak pengelola bahkan menyediakan tenda bagi pengunjung yang ingin bermalam.

“Ada dua area khusus buat kemping. Di area pertama bisa tampung 20 tenda dan di area kedua lebih besar lagi bisa tampung sampai 100 tenda,” ucapnya.

Bagi yang tak bawa tenda dari rumah, bisa juga menyewa di Pantai Vio-Vio. Harga sewanya hanya Rp175 tibu untuk tenda dengan kapasitas 2-4 orang.

“Tapi biasa kami sewakan tenda untuk 2 orang agar tak sempit. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, sarapan dan toilet,” kata dia.

Baca Juga: Puncak Beliung, Alternatif Wisata Alam di Sekupang

Jika cuaca sedang cerah, pengunjung akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Angga mengatakan, ke depannya, Pantai Vio-Vio akan dilengkapi dengan fasilitas balon udara. Selain itu setiap akhir pekan juga akan disajikan live musik untuk menghibur pengunjung.

“Kami juga akan menambah spot foto-foto buat pengunjung. Semua fasilitas yang kami berikan ini hanya untuk memanjakan pengunjung,” paparnya. ***