bagitau.id- Polresta Barelang berhasil meringkus pendeta cabul di Medan. Pendeta tersebut diringkus oleh gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batuaji yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawa.

Pendeta itu menjadi buron setelah dilaporkan mencabuli korbannya sepanjang Januari-Juni 2020 di Batuaji, Batam. Andri mengatakan, polisi mendapat informasi terkait keberadaan pendeta tersebut pada Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Cabuli Anak di Bawah Umur, Honorer Tata Usaha Diciduk Polisi

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Jalan Bunga Terompet, Kelurahan Selayang. Kecamatan Tuntungan, Sumatra Utara,” kata Andri.

Pendeta tersebut berhasil ditankap pada Jumat (8/1/2021). Pendeta bernama Nico Paham Sinaga ini lalu dibawa ke Polsek Medan barat untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, pelapor kasus pencabulan ini ES, yang merupakan orang tua korban, Bunga (15) mengetahui soal pencabulan itu pada Minggu (20/10/2020) lalu. ES mengetahui anaknya ini menjadi korban pencabulan berawal dari adanya isu yang beredar di tempat tinggalnya.

“ES mendegar anaknya dicium dan dipeluk oleh pelaku yang merupakan pendeta,” kata Andri.

Kemudian, ES menanyakan kebenaran isu itu kepada anaknya. Barulah Bunga menceritakan kepada ES bahwa sejak Januari hingga Juni 2020 pendeta tersebut telah mencabuli dan menyetubuhinya.

“Mengetahui kejadian itu, ES lalu membuat paloran ke Polsek Batuaji,” kata Andri. ***