Vaksin Sinovac untuk Batam tiba melalui Pelabuhan Roro Punggur, Rabu (13/1/2021)/Dicky Sigit Rakasiwi

bagitau.id- Vaksin Covid-19 tiba di Batam melalui Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 14.30. Vaksin yang dikirim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri dikirim dari Pelabuhan ASDP Roro Tanjunguban menggunakan kapal KMP Barau.

Adapun jumlah Vaksin Covid-19 yang di serahkan dari Dinkes Kepri kepada Dinkes Kota Batam sebanyak 11.120 dosis. Vaksin Sinovac itu dimasukkan ke dalam kemasan 6 koli dalam satu mobil box lori dan satu mobil box pick up.

Baca Juga: Kapolda Kepri Siap Divaksin Pada 14 Januari

“Proses pendistribusian dikawal Sat Brimob Polda Kepri, Dit Lantas Polda Kepri, Sat Lantas Polresta Barelang, Sat Sabhara Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Dishub Kota Batam dan Satpol PP Kota Batam,” ujar Kapolsek KKP Polres Barelang AKP Budi Hartono.

Setelah tiba di Pelabuhan ASDP Roro langsung vaksin langsung dijemput oleh FKPD Kota Batam.

“Yang akan pertama menerima vaksin adalah FKPD beserta tokoh agama Kota Batam dan pelaksaan vaksinasi untuk pertama kali akan dilaksanakan di Engku Putri,” katanya.

Vaksin itu kemudian dibawa ke Dinas Kesehatan Kota Batam di Sekupang. Perjalanan vaksin tersebut tetap dengan pengamanan dan pengawalan Polri dan instansi terkait. ***