Warga Regata mendatangi kantor Lurah Sadai untuk menuntut pemilihan Ketua RT baru, Rabu (13/1/2021)/Tengku Bayu

bagitau.id – Warga Perumahan Regata beramai-ramai mendatangi kantor Lurah Sadai, Rabu (13/1/2021). Kedatangan mereka ingin mempertanyakan kembali terkait pemilihan Ketua RT periode selanjutnya.

“Kami ingin mempertanyakan pemilihan Ketua RT di perumahan kami,” kata Triana yang ditemani beberapa warga lainnya di kantor Lurah.

Baca Juga: Antisipasi Bencana Alam, Polresta Barelang Siaga

Kata dia, seharusnya masa bakti Ketua RT 03/RW 21 perumahan Regata selesai pada tanggal 30 Desember 2020 kemarin. Tapi berhubung ketua RT lagi masa pendidikan di luar Batam, maka pihak kelurahan ingin menunda atau menunggu kedatangan Ketua RT lama.

“Masa kami disuruh menunggu sebulan, Pak Lurah kan punya kewenangan untuk melakukan pemilihan tanpa menunggu kepulangan RT lama, padahal yang lama pun jabatannya masih Plt,” katanya yang diiyakan dengan yang lainnya.

Kata dia, tidak hanya perumahan Regata yang menginginkan secepatnya pemilihan ketua RT baru, tapi perumahan Monde Residence juga. Katanya, warga perumahan juga meminta agar Lurah Bengkong Sadai mencabut mandat sebagai Ketua RT 03 /RW 21 Perumahan Regata dan Monde Residence.

“Harusnya pak Lurah Sadai menyerahkan mandat atau mengalihfungsikan tugas RT ke Ketua RW21 kami, sebelum adanya ketua RT yang baru terpilih,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bengkong Sadai, Firdaus yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihak kelurahan sudah menyurati dua kali ke warga perumahan Regata terkait pemilihan ketua RT. Kata dia, surat yang diberikan tersebut bertujuan agar sabar menunggu kepulangan Ketua RT 03 dari pendidikannya di luar Batam.

“Sudah dua kali kami surati, intinya saya minta warga sabar, tunggu kepulangan RT lama dari pendidikannya,” katanya saat dihubungi.

Kata dia, tidak mungkin ketua RT 03 membatalkan pendidikannya gara-gara pemilihan RT di tempatnya. Selain itu juga, tidak mungkin juga pemilihan RT tidak dihadiri RT lama.

“Harus ada yang bersangkutan, kalau mereka ada masalah itu urusan mereka secara internal,” ucapnya. ***