Founder Siperantara Tomy Chandra (kanan) menunjukkan aplikasi Siperantara, Kamis (28/1/2021)/Tengku Bayu

bagitau.id – Aplikasi online Siperantara kini hadir di Batam. Perusahaan teknologi buatan anak Kepri ini memberikan kemudahan dan peluang usaha bagi masyarakat Kepri.

Founder Siperantara, Tomy Chandra mengatakan, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Playstore. Tak hanya memudahkan banyak urusan, aplikasi ini juga bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat Kepri.

Dalam aplikasi tersebut, ada 8 layanan yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Kepri Travel, Aplikasi Pedoman Pariwisata di Kepri

“Aplikasi Siperantara ini kami buat sudah sejak tahun 2020 lalu dan di awal tahun ini sudah bisa digunakan, baik masyarakat maupun mitra yang tergabung didalamnya,” kata Tomy, Kamis (28/1/2021).

Delapan menu pilihan tersebut diantaranya, Si Motor, Si Mobil, Si Express, Si UMKM, Si Mart, Food And Drink, Terdekat dan Si Kurir. Kata dia, belum semua menu di dalam aplikasi tersebut bisa digunakan. Untuk sementara baru beberapa saja.

“Untuk Si Motor, Si Mobil, Food and Drink sudah bisa dan lainnya masih menyusul. Akhir bulan Februari mendatang kami akan launching,” ucapnya.

Kata dia, menjadi mitra di aplikasi Siperantara ini akan sangat menguntungkan masyarakat. Seperti menjadi mitra Si motor misalnya, hanya akan dikenakan potongan 6 persen saja, Si Mobil potongannya hanya 8 persen dan Food and Drink potongannya hanya 10 persen saja.

“Saat ini juga persyaratannya tidaklah susah, kalau untuk mobil, motor syaratnya hanya e-KTP, SIM dan STNK yang masih berlaku. Untuk tahun kendaraan kami belum memprioritaskannya,” paparnya.

Kata dia, bagi masyarakat yang menggunakan aplikasi Siperantara, tarif yang diberlakukan lebih murah dari para kompetitor yang ada. Meski begitu sambungnya, aplikasi pendatang baru ini tidak akan membuat para mitranya rugi dengan tarif yang diberlakukan.

“Kita buat aplikasi online ini sama-sama menguntungkan, kita tidak akan memberatkan ke mitra ataupun konsumennya. Kayak kita beli makanan dan minuman, harga yang tertera di dalam aplikasi sama dengan harga yang sebenarnya,” ucapnya.

Selain itu di dalam aplikasi Siperantara ini terdapat tombol panik. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi para mitra dan juga konsumen yang menggunakan aplikasi ini.

“Di dalam tombol panik ini akan ada nomor telepon polisi seperti nomor telepn polsek-polsek se Kota Batam dan juga nomor telepon rumah sakit. Kalaupun ada aksi kejahatan kita tinggal telepon saja Polsek yang terdekat dan begitu juga rumah sakit,” ucapnya.

Penasaran dengan aplikasi Siperantara ini, silakan datang ke kantornya di Mega Legenda Blok E3 nomor 16, atau bisa langsung coba unduh di Play Store. ***