Isi Ramadan, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Gelar Pesantren Ramadan

Para peserta terdiri dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA di Batam mengikuti Pesantren Ramadan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah/Humas Pemko Batam

bagitau.id- Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1442 Hijriah, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah menggelar Pesantren Ramadan.

Kegiatan tersebut diadakan mulai 1 Ramadan hingga 25 Ramadan mendatang. Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur mengatakan, tema yang diangkat dalam program Pesantren Ramadan adalah Membina Insan Islami dan Qurani.

Dalam pembukaan Pesantren Ramadan, Senin (12/4/2021) kemarin, Yumasnur mengatakan pihaknya terus menggerakkan aktivitas keislaman untuk memajukan Kota Batam melalui syiar masjid.

Baca Juga: Berinfak di Masjid Habibie Kini Pakai Sistem Digital

“Semoga ini menjadi batu loncatan untuk kegiatan-kegiatan keislaman yang selanjutnya akan diadakan di Masjid Sultan,” harapnya.

Pesantren Ramadan ini diikuti oleh 157 peserta. Materi yang dipelajari oleh peserta antara lain, tartil, tilawah, tahfiz, Bahasa Arab dan kajian mualaf.

“Selama kegiatan kelas akan dilaksanakan di kawasan Masjid Sultan dengan mematuhi prokes covid 19 secara ketat,” ujarnya.

Para peserta yang mendaftar dalam program Pesantren Ramadan terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan tersebut semua pembiayaannya ditanggung oleh Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Pesantren Ramadan tak dipungut biaya dari peserta,” kata Yumasnur. ***