ZemaAplus Akan Buka Sekolah Model Juni Mendatang

Salah satu sesi pemotretan yang dilakukan model ZemaAplus/Tengku Bayu

bagitau.id – Entertainment and Modeling School ZemaAplus merupakan agensi penyaluran para model di Kota Batam. Bulan Juni mendatang ZemaAplus akan mendirikan sekolah model yang berlokasi di Sukajadi.

“Insha Allah bulan Juni 2021 nanti, kami membuka sekolah model. Saat ini ZemaAplus masih berupa agensi dan dibuka juga belum lama,” kata owner
Entertainment and Modeling Schoool ZemaAplus, Sondang, Senin (3/4/2021).

Sondang menuturkan, sekolah model yang akan didirikan ini menggandeng artis dan juga modeling profesional di Indonesia yakni Arzeti Bilbina. Kata dia, guru yang akan memberikan ilmu ke anak didiknya sudah profesional dan pengalaman di bidangnya.

Baca Juga: 20 Sekolah di Batam Jadi Percontohan Program Kemendikbud

“Saya nanti kerjasama dengan Arzeti Bilbina. Dan saya juga berharap sekolah model ini nantinya bisa mengembangkan bakat anak-anak Batam dan membangkitkan dunia modeling di Batam,” ujarnya.

Selama ini, eberapa penyelenggara menggunakan jasa agensi ini untuk menyiapkan para model yang sesuai dengan keinginan.

“Kami ada 40 orang model yang tergabung di dalamnya. Usianya remaja, ada anak sekolah, mahasiswa dan ada juga para pekerja,” ucapnya.

Sondang menuturkan, di bawah management ZemaAplus yang dipimpinnya, model yang disediakan benar-benar kerja sesuai dengan kontraknya. Kata dia, mulai dari awal acara hingga akhir, para model yang dimilikinya terus dipantau agar bisa bekerja sesuai dengan kontraknya.

“Model di sini benar-benar kami jaga, klien tidak boleh macam-macam dengan model kami, terutama model perempuan. Hal ini kami lakukan agar kesan para model tidak selalu diremehkan,” ujarnya.

Bahkan untuk latihan antara model wanita dan pria dipisahkan, kecuali latihan gabungan. Jadi para orangtua menurut Sondang tidak perlu khawatir kalau anak perempuannya bergabung di agensinya.

Untuk para model yang berbakat dan profesional dan masih sekolah, ZemaAplus akan memberikan beasiswa.

“Kalau berbakat dan tidak dikembangkan sayang, maka dari itu kami memiliki program beasiswa pendidikan. Artinya biasa pendidikannya kami tanggung, termasuk juga uang saku nya,” ujarnya.

Beberapa event ZemaAplus terus dilakukan. Seperti baru-baru ini mereka menyelenggarakan ZamaAplus Ramadan Fest 2021, Sabtu (1/4/2021) di Ruko Bida Asri 2.

Di sana 30 orang model melakukan fashion show menggunakan busana muslim dari tiga orang designer Batam yakni Aritas Homesewing by Dezi Arita, Gerai Safa Collection dan Athmaya.***