Tega, Seorang Ayah di Batam Cabuli Anak Kandungnya

Ilustrasi/Pixabay

bagitau.id – Seorang ayah berinisial HS (53) diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Batam Kota. HS tega melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya selama setahun belakangan.

Aksi bejat ini dilakukan dirumahnya di kawasan Batam Kota, Kota Batam, Kepri. Korban sebut saja Bunga (14) awalnya diancam oleh sang ayah dengan sebilah pisau. Selanjutnya, setelah diancam Bunga hanya bisa pasrah membiarkan sang ayah berbuat tak senonoh pada dirinya.

“Jadi aksi ini dilakukan berulang kali dan  sudah setahun lamanya, sejak tahun 2020 lalu hingga 30 April 2021,” ujar Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Pelaku Cabul Dibekuk Polisi, Modus Kenalan di Instagram Lalu Dihamili

Aksi ini kerap dilakukan tersangka ketika istrinya yang juga merupakan ibu kandung korban sedang pergi ke pasar untuk berjualan setiap hari setiap pukul 05.30 WIB.

“Sekali dia bisa lakukan hal tak senonoh itu, selanjutnya dia hanya pakai kata-kata ancaman saja,” jelasnya.

Namun akhirnya, Bunga yang sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan sang ayah menceritakan perbuatan bejat ayahnya tersebut kepada sang ibu.

“Jadi ibunya yang melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Batam Kota,” tutupnya.

Tersangka dikenakan Pasal 81 ayat (3) dan atau Pasal 82 ayat (2) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu pengganti Undang Undang No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 KUHPidana.***