Pertamina Resmikan Pertashop Perdana di Kepri

Pertashop kini hadir di Sei Lekop, Sagulung/Ist

bagitau.id – PT Pertamina (Persero) semakin memperluas pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) berkualitas di berbagai pelosok melalui pembangunan Pertamina Shop (Pertashop).

Kini telah hadir Pertashop perdana berlokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (3/5/2021).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, Pertashop adalah layanan baru BBM dari Pertamina kepada masyarakat dengan produk yang dijual adalah BBM berkualitas misalnya Pertamax.

Baca Juga: Pakai MyPertamina Hemat Rp300 Per Liter dan Diskon Tukar Tabung Gas

“Kita membangun Pertashop ini untuk mendukung program pemerintah agar mendekatkan dan mempermudah masyarakat memperoleh BBM,” kata Taufikurachman, Selasa (4/5/2021) malam.

Ia menjelaskan, Pertashop sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina, begitu juga dengan Pertashop di Sei Lekop ini yang menyediakan Pertamax dengan harga sama seperti di SPBU yakni Rp9.400 per liter.

Kehadiran Pertashop diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat sebab kini sudah lebih mudah memenuhi kebutuhan BBM.

“Dengan keberadaaan Pertashop ini, kita ingin meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. BBM yang disalurkan tepat ukur dan harga BBM di Pertashop sama dengan harga BBM di SPBU,” katanya.

Pertashop tersebut diresmikan oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri Sugianto, Sales Area Manager (SAM) Kepri Fachrizal Imaduddin, wakil camat, lurah dan perangkat daerah setempat. Nuryanto berharap Pertashop dapat hadir di setiap kelurahan.

Di sisi lain, Taufikurachman menambahkan, pihaknya telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri atau RAFI. Tim Satgas RAFI ini bertugas mulai tanggal 26 April sampai dengan 31 Mei 2021.

Tim Satgas RAFI akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Saat Ramadan ini kita telah membentuk tim Satgas RAFI untuk mengendalikan dan memantau kelancaran penyaluran BBM dan elpiji di Sumbagut. Ketersediaan BBM dan LPG dipastikan dalam kondisi aman,” ungkapnya.

Diakuinya, upaya Pertamina dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG adalah peningkatan stok BBM dan LPG, penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong, serta menyediakan layanan khusus di lokasi yang tidak ada fasilitas pelayanan BBM melalui BBM Kemasan di SPBU.

“Kita juga berkoordinasi dengan Hiswana Migas, Pemerintah Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, aparat keamanan, dan instansi terkait lainnya agar Satgas berjalan dengan aman dan lancar,” katanya lagi.

Menurut Taufikurachman, ketahanan stok untuk BBM mencapai 17 hari, LPG 14 hari dan avtur 83 hari. Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah bagi masyarakat yang menjalankannya di Sumbagut.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan ini. Kami segenap jajaran juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai semua produk Pertamina baik BBM, LPG dan pelumas dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

“Layanan ini juga menerima masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU, agen dan pangkalan LPG serta outlet pelumas,” tutupnya.***