bagitau.id – Museum Batam Raja Ali Haji menggelar peringatan Hari Museum Nasional ke-59 yang jatuh pada Rabu (12/10/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, berkata,
”Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada semua pihak yang mendukung Museum Batam jadi seperti sekarang ini,” ujar Ardi, Rabu (13/10/2021).

Ke depan, Ardi mengharapkan dukungan semua pihak untuk mengembangkan Museum Batam Raja Ali Haji. Rencananya, pada perayaan hari Museum Nasional tahun depan, akan dibuat lebih menarik untuk meningkatkan eksistensi Museum Batam yang diresmikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada perayaan Hari Jadi Batam ke-191 pada 18 Desember 2020 lalu.

”Ke depan kita buat yang meriah lagi, mohon dukungannya,” harapnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berjasa dalam mewujudkan keberadaan Museum Batam. Terlebih, dalam rentang waktu yang singkat, museum sudah mendapat pengakuan, mengantongi sertifikat level B, dan sudah dikunjungi wisatawan.

”Ini kerja cerdas, kita bahagia dan bangga. Museum seumur jagung ini sudah tertata dengan baik,” ujarnya.

Meski sudah bagus, kata dia, masih perlu diperkaya koleksi hingga menyelenggarakan event-event untuk mengangkat nama besar Museum Batam Raja Ali Haji.

”Harapan saya, pada masing-masing titik di museum ini terus diperkaya koleksinya,” pesan Amsakar. (*)