Inilah Media Sosial Untuk Freelancer Terbaik, Wajib Install!

Tak bisa dipunggkiri, keberadaan berbagai media sosial kini menawarkan banyak keuntungan, terutama bagi konten kreator untuk mendapatkan pengikut atau pun penggemar. Selain itu, media sosial juga menjadi salah satu tempat bagi para freelancer untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah, seperti dengan cara menarik perhatian calon klien, memposting karya – karya yang dimiliki dan lainnya.

Nah, di bawah ini akan kami rekomendasikan beberapa media sosial untuk freelancer terbaik yang wajib Anda coba untuk mendulang pemasukan. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Media Sosial Untuk Freelancer Terbaik

Pinterest

Ini adalah media sosial untuk freelancer terbaik pertama yang banyak digunakan untuk mencari inspirasi. Misalnya, jika Anda memiliki situs atau web sendiri, maka Anda bisa memanfaatkan Pinterest untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak dengan cara mengarahkannya ke situsmu.

Tidak jauh berbeda dengan platform lainnya, di sini Anda bisa menggunakan Pinterest untuk mendapatkan berbagai inspirasi, disamping berbagi karya yang mungkin akan dilirik oleh calon klien Anda.

LinkedIn

Berbeda dengan Pinterest, LinkedIn justru menjadi salah satu platform terbaik yang memang dibuat khusus untuk pencari kerja. Jadi, jangan heran kalau LinkedIn sangat direkomendasikan untuk digunakan para freelancer.

Di LinkedIn inilah Anda bisa kustomisasikan profilemu untuk menunjukkan bakat dan pengalaman kerjamu, lengkap dengan link untuk salah satu hasil pekerjaan yang pernah Anda garap. Tidak hanya itu saja, melalui platform ini pula Anda bisa share update terpenting, seperti karya atau artikel yang baru Anda terbitkan, dengan tujuan biar bisa menarik perhatikan klien yang mungkin sedang mencari freelancer sepertimu.

Behance

Terakhir ada Behance, ini adalah platform media sosial terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi karya seni. Meski demikian, Anda juga bisa menggunakannya untuk menemukan pekerjaan, terutama bagi para freelancer.

Caranya mudah sekali, Anda bisa tunjukkan dukunganmu untuk para kreator yang ada di Behance, disamping itu memberi tahu calon klien Anda mengenai ketersediaanmu untuk proyek tertentu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan platform ini untuk mendapatkan inspirasi dari para kreator lainnya yang lebih berpengalaman.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang media sosial untuk freelancer terbaik. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Sumber :

bucin4d

Leave a Comment