Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Lihat Video

seributoto – Terkadang kita tidak bisa melihat video yang diputar di WhatsApp, baik dalam bentuk pesan atau status sehingga pentingnya mengetahui cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa lihat Video. Hal ini jangan dianggap sepele karena kita bisa kehilangan informasi penting dari video tersebut.

Sehingga kita harus mencari cara agar video tersebut bisa kita lihat seperti biasanya. Karena bisa saja video tersebut berisi informasi penting yang tidak boleh kita lewatkan.

Maka dari itu, ketahuilah cara untuk mengatasinya melalui penjelasan dalam artikel ini agar tidak kehilangan informasi terbaru dari video tersebut. Karena video yang tidak bisa dilihat di WA bisa terjadi karena beberapa sebab.

3 Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Lihat Video

Apapun kendalanya, video yang tidak bisa dilihat di WhatsApp tidak boleh dianggap remeh. Karena bisa jadi kita akan kehilangan informasi penting dari video yang terdapat di WA.

Maka dari itu, mencari cara agar video tersebut bisa diputar kembali sangat penting. Agar masalahnya tidak membesar, kenali terlebih dahulu penyebabnya yang paling sering terjadi.

Biasanya terjadi karena koneksi internet, WhatsApp error atau belum diupdate ke versi terbaru. Berikut ini cara-cara memperbaikinya:

1.     Pastikan Jaringan Internet Stabil

Saat video di WhatsApp tidak bisa diputar, cobalah untuk cek jaringan internet. Karena salah satu munculnya notifikasi ‘terjadi kesalahan’ saat memutar video karena internet tidak stabil atau bisa jadi habis kuota.

Solusinya harus isi kuota atau pindah provider jika tinggal di wilayah yang tidak bisa akses internet untuk provider tertentu.  Hal ini memang seringkali terjadi pada provider tertentu.

2.     Nyalakan Pengaturan Unduh Otomatis

Cara ini sebagai alternatif agar video yang diterima melalui pesan di WA tetap bisa dilihat. Karena video tersebut bisa diunduh secara otomatis saat pesan dikirim. Sehingga kita bisa melihat video tersebut dari gallery.

Caranya dengan pergi ke pengaturan, klik ikon titik tiga. Lalu pilih opsi penggunaan data dan unduh otomatis. Cara ini juga memungkinkan kita bisa melihat video tersebut berulang kali secara offline, dari galeri.

3.     Pastikan Memori Internal Tidak Penuh

Kapasitas memori penuh bisa membuat video sulit diputar. Sehingga pastikan memori internalnya tidak penuh. Hal ini bisa terjadi karena video yang masuk membutuhkan memori file cache untuk memutarnya.

Apabila memori penuh, maka file cache tersebut tidak memiliki ruang. Sehingga video tidak bisa diputar.

Jangan sampai kita tertinggal informasi dari video yang dikirim oleh teman kita. Terlebih bila informasi itu penting. Hal ini sangat penting diketahui sehingga harus memahami cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa lihat Video.

Leave a Comment